-->

Cara Menghilangkan Attribution "Powered by Blogger" pada Blog

Cara Menghilangkan Attribution Powered by Blogger
Sekarang ini saya akan membahas mengenai Cara Menghilangkan Attribution "Powered by Blogger" pada Blog, sebagaimana ini adalah pendukung untuk mengoptimalkan seo. Mengapa? karena pada widget attribution ini jika dilihat dari beranda blog akan adanya untuk mengedit widget tersebut yang bertanda obeng dan tang atau biasa disebut quick edit yang menjadikan bisa mengedit pada beranda blog tersebut tidak perlu pergi ke tata letak blog. Memang ini sangat memdudahkan untuk mengedit widget tapi karena tanda quick edit tersebut adalah sebuah gambar dan bila di cek penilaian seo di situs chkme akan terdeteksi gambar tersebut tidak adanya deskripsi dan title sehingga akan menurunkan skor seo blog pada situs chkme tersebut.

Baca juga "Cara Menambahkan Alt, Deskripsi dan Title pada Gambar di Blog"

Attribution (atribusi) pada blogger yaitu widget yang memunculkan kata "Powered by Blogger" atau jika dalam bahasa Indonesia yaitu "Diberdayakan oleh Blogger". Nah disini saya akan membahas mengenai cara menghilangkannya pada tampilan blog, mengapa mengilangkannya? bukannya kita memang menggunakan Blogger. Ada beberapa alasan seorang blogger menghapus atribusi antara lain supaya tampilan lebih terlihat elegan dan terlihat seperti blog professional termasuk menurut saya juga.

Terdapat dua cara untuk dapat mengilangkan atribusi yaitu dengan cara menyembunyikan atau menghapusnya, tetapi jika disembunyikan memang tidak ada pada beranda blog namun masih terdeteksi karena masih adanya kode html atrubusi tersebut pada blog. Langsung saja kalian simak penjelasan caranya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Attribution

Jika kalian hanya ingin menghilangkanya yang artinya widget atribusi pada tata letak blog masih tetap ada namun pada tampilan beranda blog tidak ada, langsung saja ikuti cara berikut.

  1. Login pada blogger terlebih dahulu.
  2. Pada dashboard blogger kita masuk ke "Template" lalu klik "Edit HTML".
  3. Cari kode ini ]]></b:skin> dengan ctrl+f dan masukan kode berikut tepat diatasnya.
  4. #Attribution1 {display:none}
    Cara Menghilangkan Attribution Powered by Blogger

  5. Setelah itu klik "Simpan template" dan coba kalian Lihat blog untuk mengeceknya. Sudah dipastikan dengan begitu atribusi pada blog akan menghilang karena tersembunyi.

Dengan melakukan cara diatas atribusi blogger sudah menghilang namun pada tata letak blog masih adanya widget atribusi tersebut juga dalam html blog. Jika kalian ingin menghilangkannya dengan cara menghapus widget atribusi blogger tersebut kalian bisa melakukan cara ini.

Baca juga "Cara Menghapus dan Menghilangkan Gambar Quick Edit"

Cara Menghapus Widget Attribution

Jika sebelumnya kalian tidak dapat bisa untuk menghapus widget atribusi pada tata letak blog itu memang sudah biasa karena widget atribusi sudah diatur untuk di kunci supaya kalian tidak bisa menghapusnya. Tapi tenang ada caranya supaya kita bisa menghapus widget tersebut dengan cara berikut.

  1. Sudah tentu kalian harus login terlebih dahulu ke blogger.
  2. Pada dashboard blogger kita masuk ke "Template" dan klik "Edit HTML", karena sama halnya dengan cara diatas yaitu dengan mengedit pada html blog.
  3. Pada edit html, kita langsung saja ke widget atribusi dengan cara klik "Lompat ke widget" dan kalian pilih Attribution1.

  4. Cara Menghilangkan Attribution Powered by Blogger

  5. Pada widget id Attribution1 cari kata locked='true', dan kalian ganti kata "true" dengan kata "false", seteklah itu kalian Simpan template.
  6. Kemudian kalian masuk ke "Tata Letak" blog dan kalian klik "Edit" pada widget atribusi yang ada biasanya pada main atau footer. Maka akan terdapat kata "Hapus" disana dan klik untuk menghapusnya lalu klik "Simpan setelan".

Mengapa padahal sebelumnya tidak terdapat kata Hapus pada widget atribusi tersebut? itu dia karena kita sudah mengubah html widgetnya yang asalnya terkunci menjadi tidak terkunci sehingga kita bisa menghapus widget atribusi tersbut. Tenang jika kalian ingin memasukan widgetnya lagi kalian bisa dengan cara Tambahkan Gadget dan pilih Atribusi biasanya ada di paling bawah pada Dasar-dasar.

Begitulah mengenai Cara Menghilangkan Attribution "Powered by Blogger" pada Blog, terima kasih sudah membaca artikel ini dan mengunjungi blog saya ini.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

3 Comments :

Artikel yang luar biasa... postingan ini membantu menambah wawasan saya,, terima kasih sudah berbagi informasi berguna,
Catering Jakarta Barat
Mitra Catering
Nasi Box Buka Puasa

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.