-->

Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Twitter

Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Twitter
Selain facebook, sosial media twitter juga bisa untuk dijadikan sebagai media promosi postingan blog, supaya tidak hanya dari facebook saja kita mendapatkan visitor namun kita juga harus bisa memanfaatkan sosial media twitter ataupun sosial media lainnya. Sama halnya dengan artikel sebelumnya yang membahas tentang Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook. Kita juga akan mengirim postingan ke twitter dengan otomatis karena sudah tahu sendiri bila dilakukan secara manual akan memakan waktu.

Nah sesuai penjelasan diatas pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara agar postingan artikel yang dikirim ke blog akan terkirim otomatis juga ke sosial media twitter. namun sesuai yang saya sebutkan pada artikel sebelumnya disini kita akan menggunakan situs dlvr.it untuk dapat mengirim postingan ke dalam twitter karena dengan menggunakan dlvr.it hasilnya lumayan bagus karena adanya gambar judul dan deskripsi juga link dibandingkan menggunakan twitterfeed tidak terdapat gambar pada kiriman otomatis di twitter.

Sebenarnya dlvr.it juga bisa untuk mengirim ke sosial media lainnya namun untuk akun yang gratis Anda hanya bisa mengirim ke dua sosial media saja apabila ingin lebih dari itu kita harus mengupgrade akun ke pro yang dikenakan biaya untuk perbulan ataupun pertahunnnya. Berikut adalah penjelasan bagaimana cara mengirim postingan otomatis ke twitter dengan menggunakan pelayanan dlvr-it.

Cara Mensinkronkan Blog dengan Twitter

Untuk bisa mengirim postingan blog ke twitter secara otomatis, sebelumnya Anda harus mensinkronkan atau menghubungkan antara blog dengan akun twitter Anda. Maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  1. Pertama Anda harus daftar terlebih dahulu dlvr-it dengan mengunjungi situsnya di http://dlvr.it/.
  2. Setelah masuk pada halaman dlvr-it Anda klik "Sign Up" untuk mendaftar akun.
  3. Setelah Anda masuk kehalaman pendaftaran, disini Anda masukan email dan buat kata sandi untuk keamanan akun Anda, lalu klik "Go" untuk mendaftakan.

  4. Nah selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman untuk membuat feed baru. Masukan url feed/rss blog Anda atau ikuti tutorial ini, lalu klik search bila sudah ditemukan kalian pilih add atau tanda plus [+] jika memang feed sudah benar.

  5. Setelah membuat feed baru, Anda isi Feed Name dengan nama feed terserah Anda atau isi dengan nama blog, lalu sesuaikan New Items dan First Post atau bisa disamakan dengan tutorial ini. Kemudian Anda klik "Next: Confirm socials" untuk ketahap selanjutnya.

  6. Disini terdapat pilihan beberapa sosial media, pilih sosial media twitter karena kita akan mengirimkan otomatis ke twitter, klik pada logo twitter untuk memilihnya.

  7. Jika Anda sudah masuk ke twitter maka akan muncul halaman apakah Anda mengizinkan aplikasi dlvr.it untuk menggunakan akun Anda tersebut. Klik "Izinkan aplikasi", namun jika belum masuk ke twitter maka Anda masuk terlebih dahulu.

  8. Nah lihat apakah sudah ada pada share socials, apabila sudah Anda langsung klik "Start posting" untuk memulai mengirim otomatis ke twitter. Setelah itu Anda akan masuk ke dashboard dan Anda tinggal keluar dari dlvr.it apabila sudah mengatur atau menggunakannya.

Nah sekarang blog Anda sudah terhubung dengan akun twitter Anda, dengan begitu apabila Anda mengirimkan artikel kedalam blog maka akan otomatis juga tautan akan terkirim ke twitter dengan pelayanan yang diberikan dlvr-it tersebut.

Baca juga "Cara Membuat Akun Twitter Lengkap Terbaru"

Hasil Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Twitter

Untuk hasil kiriman otomatis ke twitter dari blog Anda dengan menggunakan jasa pelayanan dari dlvr-it dapat Anda lihat sendiri pada kiriman dibawah yang merupakan kiriman twitter dari akun twitter BloggARs yang terkirim otomatis dari dlvr-it.
Begitulah artikel kali ini yang membahas mengenai Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Twitter, jika Anda masih ada yang tidak mengerti silakan tanyakan di kolom komentar jangan sungkan untuk bertanya ok. Subscribe pada blog ini supaya tidak ketinggalan update karena akan dikirim otomatis melalui email yang Anda masukan. Sekian dari saya terima kasih sudah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

8 Comments :

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.