-->

Cara Membuat Akun Instagram Lengkap Terbaru

Mungkin hidup ini akan terasa sepi apabila tidak ada yang namanya sosial media, karena untuk sekarang ini malah lebih banyak orang yang lebih asik di dunia maya (sosmed) nya sendiri ketimbang di dunia nyata. Namun hal ini juga tidak mengapa asalkan memiliki batasan yang wajar dan bisa memanfaatkan kedalam hal yang positif dan bisa membuat keuntungan untuk kita sendiri.

Misalnya untuk bidang promosi akan produk atau bisnis yang sedang kita jalani. Nah berbicara soal promosi sekarang ada salah satu sosial media yang paling banyak digunakan untuk bidang promosi yaitu Instagram. Meskipun masih baru dalam dunia sosial media tapi instagram sudah banyak yang menggunakannya dan Anda pun pasti ingin membuat akun sosmed yang satu ini apabila sudah mendengarnya.

Apa Itu Instagram?

Untuk Anda yang belum tahu banyak soal sosial media Instagram dan hanya baru mendengar saja belum mempunyai akunnya, maka lebih baik baca terlebih dahulu tentang instagram ini.

Instagram merupakan sosial media yang baru muncul tapi sudah digandrungi oleh semua remaja bahkan orang tua, dengan sistemnya yang menurut saya unik karena postingan si pengguna merupakan sebuah foto atau video yang diberikan caption/deskripsi. Berbeda dengan sosial media lainnya yang kebanyakan postingan berupa suatu kalimat, namun setiap sosial media mempunyai kelebihannya masing-masing.

Sehingga dengan sistem itulah mengapa instagram sering digunakan penggunanya untuk media promosi, karena sangat pas sekali untuk memasarkan suatu produk dengan gambar yang menarik dan diberikan keterangan yang jelas. Dengan begitu pasti akan ada banyak orang yang menyukainya akan suatu produk tersebut dan ingin memilikinya.

Lebih anehnya lagi banyak yang terkenal karena sosial media ini sehingga bisa menghasilkan uang dengan hanya menggunakannya. Selebgram itulah sebutan orang yang terkenal karena instagram sehingga menjedi selebriti di instagram.

Artikel Terkait:

Maka dari itu buat apalagi menunggu segeralah buat akun instagram karena apabila Anda bisa memanfaatkannya maka bisa seperti mereka yang bisa menghasilkan uang dari sosial media.

Cara Alternatif Membuat Akun Instagram di Ponsel

Cara membuat akun instagram terdapat beberapa cara alternatif seperti daftar lewat facebook, lewat nomor hp ataupun menggunakan email. Anda bisa memilih salah satu cara untuk membuatnya yang menurut Anda sangat praktis dan mudah untuk dilakukan.

Cara Membuat Akun Instagram Dengan Nomor HP, Facebook atau Email Terbaru
Pada artikel ini saya akan menjelaskan semua cara untuk membuat sebuah akun instagram di handphone, lengkap sehingga bisa memilih cara yang ingin dilakukan. Namun sebelumnya untuk Anda yang belum mempunyai aplikasinya maka bisa download di Google Play Store untuk pengguna Android atau di App Store untuk iOS.

Dapatkan Instagram di App Store Dapatkan Instagram di Google Play

#1. Cara Membuat Akun Instagram Lewat Facebook

Terlebih dahulu saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat sebuah akun instagram dengan hanya menggunakan akun facebook atau disinkronkan dengan facebook lebih detilnya. Mungkin semua orang mempunyai akun facebook dengan begitu mereka yang mempunyai akun facebook akan bisa daftar instagram dengan mudah karena menurut yang saya ketahui instagram dengan facebook sudah bekerja sama akan dunia sosial media (bisnis) ini.

Untuk membuat akun instagram melalui akun facebook sangat mudah dilakukan atau ikuti langkah-langkah berikut sebagai referensinya.

  1. Pertama Buka aplikasi instagram yang sudah dipasang di smartphone Anda.
  2. Kemudian tap pada tombol "Log in with Facebook" untuk membuat akun lewat akun facebook.
  3. Setelah itu Anda akan dialihkan dan membuka aplikasi facebook seluler, lakukan log in pada Facebook seluler dengan memasukan email atau username dan kata sandi fb Anda. lalu Tap Log in.

  4. Cara Membuat Instagram Lewat Facebook

  5. Kembali pada aplikasi instagram, maka akan disuruh untuk membuat username untuk akun instagram. Ketikan username yang belum dimiliki orang lain atau biasanya akan terdapat saran dari insagram, lalu Tap Next untuk ketahap selanjutnya.
  6. Tahapan Teman Facebook (Facebook Friends), lakukan follow/ikuti pada teman facebook yang sama terhubung di instagram dengan cara tap pada tombol "Follow All", lalu kembali tap pada Next.
  7. Tambahkan foto profile dengan cara Tap "Add a Photo", kemudian pilih foto, lakukan croping bila diperlukan. Pada tahap ini juga bisa Anda lewati dan otomatis foto profil pada instagram Anda akan menggunakan foto profil di facebook.

  8. Cara Membuat Instagram dengan Akun Facebook

  9. Dan selesai, akun instagram berhasil dibuat dengan menggunakan akun facebook sehingga terhubung satu sama lain dan kiriman di instagram pun akan terkirim di facebook yang bisa diatur pada pengaturan akun tertaut.

Baca juga "Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap Terbaru"

Begitulah cara membuat instagram lewat facebook, pada tutorial diatas merupakan pembuatan akun untuk adik saya sehingga terdapat sensor pada email karena bukan akun pribadi dan memang tidak ingin di publikasikan.

#2. Cara Membuat Akun Instagram Dengan No. HP/Email

Masuk ke cara membuat akun instagram dengan menggunakan nomor telepon, ponsel/hp atau menggunakan alamat email google atapun lainnya.

Dalam membuat akun facebook pastinya Anda juga menggunakan email ataupun nomor handphone sehingga bisa membuat dan masuk akun instagram lewat facebook. Namun ini merupakan secara langsungnya yaitu mendaftar instagram dengan no hp atau email, sehingga biasanya membutuhkan verifikasi secara langsung ke nomor handphone atau email google untuk keamanan akun yang dibuat.

Baca juga "4 Tahap Mudah dan Cepat Buat Akun Google di Handphone"

Mendaftar akun instagram dengan cara ini sangat disarankan karena keamanan akun akan terjamin dan tidak mudah untuk dibajak. Untuk melakukannya Anda bisa mengikuti tutorial dibawah sebagai referensinya.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda, setelah terbuka Tap pada "Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon" untuk daftar instagram.
  2. Kita akan mencoba untuk mendaftar dengan menggunakan No HP, maka pilih pada Telepon. Lalu masukan nomor telepon Anda pada kolom yang disediakan dan pilih kode nomor seluler sesuai Negara masing-masing pada contoh Indonesia +62, kemudian Tap Selanjutnya.

  3. Cara Membuat Akun Instagram dengan No. HP/Email

  4. Masuk ke tahap data diri yang mengharuskan Ana untuk memberikan Nama Lengkap (bukan username) dan Kata Sandi untuk masuk ke akun nantinya, lalu tap kembali selanjutnya.
  5. Nah pada tahap ini Anda waktunya membuat Nama Pengguna (username) untuk masuk ke akun dengan kata sandi tadi. Ketikan nama pengguna yang belum dimiliki pengguna lain, apabila sudah tap selanjutnya untuk ketahap berikutnya.
  6. Untuk menemukan teman facebook yang terhubung di instagram Anda bisa menghubungkan akun ke facebook atau Lewati tahap ini untuk sementara seperti tutorial ini.

  7. Buat Akun Instagram Lewat HP

  8. Sementara untuk tahap ini Anda tap tombol "Tambahkan Foto", pilih foto yang ingin dijadikan foto profil instagram, crop jika diperlukan. Anda juga bisa melewati tahap ini namun nantinya belum ada foto profil untuk akun instagramnya tidak seperti Tutorial Satu diatas daftar melalui facebook.

  9. Akun Instagram Sudah Dibuat Lewat HP

  10. Dan tara, akun instagram Anda sudah siap dan sudah bisa membuat postingan. Namun carilah follower terlebih dahulu supaya kiriman akan dilihat oleh pengikut kita.

Baca juga "Cara Membuat Akun Twitter Lengkap Terbaru"

Untuk cara mendaftar/membuat akun menggunakan Email sama halnya menggunakan no telepon, lakukanlah langkah-langkah yang sama namun pada poin Kedua, Anda Pilih Email untuk pendaftarannya sementara poin lainnya sama.

Kesimpulan

Kesimpulan yang kita dapatkan pada artikel ini adalah Anda bisa memilih cara yang menurutnya mudah dalam membuat akun instagram baik itu lewat facebook, nomor telepon/ponsel ataupun dengan menggunakan email yang akan dilakukan lewat hp/smartphone Anda.

Dalam kesimpulan ini juga saya hanya mengingatkan untuk tidak terlalu menggunakan sosial media kecuali untuk menghilangkan rasa bosan dan itupun sewajarnya kecuali untuk bisnis atau media promosi yang akan menguntungkan kita sudah tentu harus aktif selalu yang juga diartikan tidak selalu online melainkan hanya untuk memantau untuk melihat adanya pesanan atau komentar untuk pemesanan produk kita.

Baik mungkin hanya itu yang saya sampaikan dan terima kasih sudah membaca artikel Cara Membuat Akun Instagram Lengkap Terbaru dengan nomor hp, facebook ataupun email, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

2 Comments :

Lain kain bisa nih sharing tentang instagran go bisnis.... soalnya sekarng banyak yang pakai instagram buat bisnis...good artikel

Saya juga belum terlalu mendalami soal bisnis di instagramnya itu kang, nanti kalo sudah pasti saya buat untuk sharing. Masih belajar juga supaya bisa memanfaatkan sosial media ke hal positif. hhee

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.