-->

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Ponsel (Iphone/Android)

Sosial media instagram sekarang ini sudah sangat populer sehingga banyak orang yang menjadi penggunannya baik itu hanya untuk bersosial, berinteraksi dengan teman maupun dengan memanfaatkannya untuk berbisnis atau menjual produk sendiri. Sehingga semakin banyak orang yang ingin membuat akun instagram.

Namun tidak bisa dipungkiri meskipun banyak yang menggunakannya pasti suatu saat atau mungkin ada orang/pengguna yang ingin menghapus akun instagramnya sendiri. Mengapa demikian, mungkin alasan dibawah ini bisa menjadi pemicu orang ingin menghapus akun instagram.

Alasan Menghapus Akun Instagram

Orang yang ingin mengapus akunnya pada sosial media yang satu ini mungin mempunyai alasan tersendiri sehingga ingin melakukannya, mungkin berikutlah beberapa alasan tersebut pengguna instagram ingin menghapusnya.

1. Memiliki 2 Akun

Alasan pertama ini sangat real yaitu karena orang tersebut memiliki 2 (dua) akun instagram sehingga ingin menghapus salah satu akunnya karena memang yang satunya tidak digunakan (terurus). Dengan menghapusnya menjadi cara yang tepat untuk dilakukan, karena untuk apa akun yang satunya kalo memang tidak digunakan.

2. Sudah Tidak Menggunakan Instagram

Alasan lain orang yang ingin menghapus akun instagram yaitu karena sudah tidak menggunakannya, ini juga bisa dibilang wajar karena sama seperti alasan pertama namun perbedaannya disini orang tersebut hanya memiliki satu akun tetapi sudah tidak digunakan sehingga ingin menghapusnya saja.

3. Bosan Menggunakannya

Mungkin ada orang yang melakukan hapus akun instagram karena dia bosan menggunakannya, namun untuk alasan ini menurut saya tidak tepat karena mungkin saja ingin menggunakannya dilain waktu maka lebih baik menonaktikan sementara akun instagram tersebut.

Baca juga "Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara"

4. Karena Ingin Saja

Untuk alasan yang satu ini, tidak bisa diganggu gugat karena alasan orang tersebut menghapus akun instagramnya karena memang ingin saja tidak mempunyai alasan lainnya. Meskipun tidak bisa disebut suatu alasan tetapi hanya inilah alasannya.

Mungkin itulah beberapa alasan dari banyaknya alasan lainnya orang/pengguna ingin menghapus akun instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Masuk kedalam pokok pembahasan yaitu cara menghapus akun instagram secara permanen di ponsel/handphone. Namun ingat apabila Anda melakukan ini maka akun instagram tidak bisa diaktifkan kembali, kecuali memilih menonaktifkan akun sementara.

Cara Menghapus Akun Instagram di HP/Ponsel (Iphone/Android)
Dalam melakukan tutorial Anda bisa menggunakan smartphone yang memang mendukung seperti Android ataupun iOS (Iphone), karena pada tutorial ini merupakan secara global asalkan handphone tersebut mendukung aplikasi instagram dan bisa browsing.

Baik untuk Anda yang ingin melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut sebagai referensi caranya, karena setiap penggunaan handphone akan berbeda sedikit pada tutorial.

  1. Pada keadaan masuk di aplikasi instagram, pada profil Anda tap icon "tiga titik vertikal" (Options) yang biasanya berada di pojok kanan atas.
  2. Pada Support dalam options Anda tap "Instagram Help Center", maka disini Anda akan dialihkan ke pusat bantuan instagram melalui browser default pada handphone Anda.

  3. Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

  4. Pada halaman bantuan instagram, masuk ke pilihan "Mengelola Akun Anda" dengan cara tap pada pilihan tersebut.
  5. Lalu tap pada "Hapus Akun Anda" karena disini Anda akan menghapus akun instagram secara permanen.
  6. Pada pilihan hapus akun Anda, maka masuk pada "Bagaimana cara menghapus akun saya?" untuk mengetahui cara menghapus akun instagram.

  7. Halaman Menghapus Akun Instagram

  8. Pada halaman tersebut maka dijelaskan bahwa apabila akun sudah terhapus maka tidak bisa diaktifkan kembali dan hanya bisa dilakukan pada situs instagram tidak pada aplikasi. Pada tahap ini Anda langsung masuk saja ke halaman Menghapus Akun Anda untuk memulai penghapusan akun instagram.
  9. Lakukan Log in pada instagram dengan memasukan nama pengguna dan kata sandi akun lalu tap "Log in".

  10. Akun Instagram Terhapus

  11. Pada tahap selanjutnya ini Anda bisa memilih mengapa ingin menghapus akun instagram, pilih alasannya ataupun tidak juga tidak apa-apa. Masukan kembali kata sandi pada kolom yang disediakan, lalu tap "Permanently delete my account".
  12. Maka setelah melakukan langkah terakhir tersebut, akun Anda sudah terhapus.

Begitulah cara menghapus akun instagram secara permanen, sebenarnya bisa lebih praktis dan lebih mudah dilakukan baik di iphone atau hp lainnya juga bisa dilakukan di laptop/pc dengan cara melewati tahap 1-5 dan bisa langsung ke tahap 6 untuk masuk ke halaman Menghapus Akun Anda maka bisa dilakukan penghapusan akun instagram.

Terkait Instagram:

Tambahan

Sedikit tambahan untuk Anda yang akan melakukan penghapusan akun instagram, mantapkan terlebih dahulu alasan mengapa ingin dihapus apabila di kemudian hari memang masih akan membutuhkan sosial media ini maka lebih baik Anda menonaktifkan sementara akun instagram supaya untuk mengaktifkannya kembali akan sangat mudah dilakukan.

Mungkin hanya itu tambahan pada artikel ini, terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Ponsel, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.