-->

Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali yang Dinonaktifkan

Sesuai dengan judul pada artikel ini sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan kembali akun instagram yang sebelumnya telah dinonaktifkan sementara. Apabila Anda mencari akan hal ini berarti Anda sudah tahu artikel sebelumnya yang menjelaskan cara menonaktifkan instagram sementara.

Namun disini tidak membicarakan hal itu melainkan akan membahas kebalikannya yaitu cara mengembalikan akun instagram atau mengaktifkan akun instagram yang sudah dinonaktifkan sebelumnya.

Baca juga "Cara Membuat Akun Instagram Lengkap Terbaru"

Sebenarnya untuk mengaktifkan kembali akun instagram sudah dijelaskan pada saat Anda ingin menonaktifkannya dan hal ini bisa dibahas sangat singkat, namun kenapa banyak orang yang mencari informasinya. Sudah dipastikan orang yang mencari informasi akan hal ini berarti pada saat menonaktifkan instagramnya sendiri dia tidak membaca akan penjelasan dan ketentuan yang tercantum di instagram.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dinonaktifkan
Mengapa saya mengatakan hal itu, karena dalam tutorial sebelumnya yang menjelaskan cara menonakttifkan instagram saya sendiri membaca bahwa untuk mengaktifkan akun, Anda hanya perlu masuk kembali. bisa dilihat sendiri pada gambar berikut.

Informasi Mengaktifkan Instagram

Dengan membaca hal tersebut, berarti Anda hanya perlu masuk untuk mengaktifkan akun dan tidak perlu mengatur-ngatur apapun lagi. Disana juga disebutkan bahwa Anda hanya dapat menonaktifkan akun sekali dalam seminggu yang berarti tidak diperbolehkan lebih dari itu.

Cara Mengaktifkan Akun Instagram yang di Nonaktifkan

Baik kita masuk saja kedalam pokok pembahasan yaitu tutorial mengaktifkan akun instagram kembali yang sebenarnya tidak perlu dijelaskan kembali namun biasanya mendapatkan kesulitan apabila melakukan tanpa mengetahui caranya.

Sesuai yang dijelaskan, Anda hanya perlu login atau masuk baik dengan menggunakan aplikasi ataupun pada browser.

#1. Menggunakan Aplikasi Instagram

Mengaktifkan akun dengan cara masuk menggunakan aplikasi instagram, untuk caranya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama Anda buka aplikasi instagram yang terdapat pada ponsel Anda.
  2. Karena kita akan masuk supaya bisa mengaktifkan kembali akun instagram yang telah dinonaktifkan maka Anda tap pada "Masuk" yang terdapat dibawah.

  3. Cara Mengaktifkan Kembali Instagram

  4. Setelah itu masukan username dan kata sandi akun instagram pada kolom yang tersedia, masukan seperti biasanya pada saat akun belum dinonaktifkan, kemudian tap "Masuk".
  5. Setelah itu maka Anda sudah masuk ke instagram dan akun instagram sudah aktif kembali. Namun apabila mengalami kendala pada saat masuk ke instagram, maka Anda bisa mencoba masuk dengan menggunakan browser yang ada pada handphone Anda.

Apabila Anda mengalami masalah pada saat login pada akun instagram dengan menggunakan aplikasi, maka Anda bisa mencoba cara kedua yaitu login ke instagram dengan mengunjungi web instagram dengan menggunakan browser di hp Anda.

Baca juga "Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di Ponsel (Iphone/Android)"

#2. Menggunakan Browser

Selain menggunakan aplikasi Anda juga bisa login ke instagram untuk mengaktifkan akun dengan menggunakan browser pada smartphone Anda baik itu Android maupun iOS (Iphone). Untuk caranya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama Anda buka browser pada hp baik itu browser bawaan ponsel ataupun lainnya seperti chrome, opera atau uc browser.
  2. Setelah itu Anda kunjungi web instagram di https://www.instagram.com, tunggu sampai laman dimuat dengan benar.
  3. Setelah terbuka, Anda tap pada "Masuk" yang terdapat dibawah pada laman tersebut.

  4. Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali

  5. Kemudian tunggu laman sampai termuat kembali, lalu masukan nama pengguna dan kata sandi akun instagram Anda untuk masuk dan mengaktifkan kembali akun. Tap "Masuk" untuk masuk ke instagram.
  6. Maka setelah itu akun instagram Anda akan aktif kembali dan bisa menggunakan instagram kembali.

Permasalahan kedua yang biasa dialami dalam masuk ke instagram dengan menggunakan browser yaitu Anda harus melakukan verifikasi yang biasanya dikirim lewat email atau nomor telepon. Hal ini terjadi karena browser yang digunakan belum dikenali oleh instagram untuk melakukan login terhadap akun tersebut, hal ini juga bisa terjadi pada aplikasi apabila Anda menggunakan device/gadget lain atau tidak menggunakan ponsel Anda yang biasa digunakan masuk ke instagram.

Baca juga "Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram (Profil Bisnis) Terbaru"

Kesimpulan

Saya dapat mendapatkan kesimpulan dan pelajaran dari artikel yang saya buat ini, yaitu apabila Anda membaca maka Anda akan tahu segalanya dan tidak perlu lagi mencari tahu akan hal tersebut. Contohnya cara mengaktifkan kembali akun instagram ini, apabila Anda membaca pada saat menonaktifkannya maka untuk mengaktifkannya kembali sangat mudah dilakukan dan tidak perlu bertanya-tanya kepada siapapun.

Begitulah artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk terus membaca.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

62 Comments :

gak bisa masuk lagi min gimana nihh

Sudah dicoba login melalui browser kah??

Kalo yang di blokir permanen bisa kagak min?

Kalo yg dihapus permanen tidak bisa di aktifkan kembali gan.

fotonya kagak hilangan kan min?

Foto dan video tetap ada pada akun instagram, jadi tidak terhapus.

Kaloo yg di nonaktifkan olh pihak IG mau di aktifin lg bisaa gk tapi tanpa lewat email

Mungkin kalo dinonaktifkan oleh pihak ig berarti akun ditangguhkan gan, mungkin karena beberapa hal entah karena suka spam atau yang melanggar lainnya.

min jadi aku coba buat login lagi kurang dari seminggu setelah deactive sementara,nah tapi gabisa login min gagal terus. sudah di coba lewat app sama browser juga. bagaimana ya solusinya?

Pastikan id dan password benar gan, atau bisa dengan konfirmasi ke email/ no hp untuk verifikasi yang sebelumnya sudah terdaftar.

kalo sehari setelah di tutup akunnya sementara buat aktif.in lagi bisa gak ya min.

Jangan dihari yang sama aja, setidaknya sudah satu hari baru bisa diaktifin lagi.

Kalau nama pengguna bukan milik akun tertentu, gmn ya? Coba masuk seperti biasa tapi gak bisa2 😅

Maksudnya gimana teh?? Kalo bukan milik sendiri pasti gk bisa,hhee kan kata sandi akun instagramnya mungkin gak tahu.

hari ini aku nonaktifin terus mau tak aktifin gabisa lagi gimana solusi dong

Tunggu dulu sampai 24 jam teh... Baru bisa diaktifkan lagi.

Saya gabisa log in setelah deactive, udah coba verifikasi tetep gabisa juga. Gimana ya?

Coba lakukan pada browser, atau tunggu dulu sampai 24 jam.

Kalo masuk ig nya lewat fb, trus buat aku baru lagi lewat fb juga.. Pas mau buka ig yg lama kog ga bisa kenapa yaa ? Pdhl tadinya bisa, lama2 ga bisa.. Yg bisa cm yg baru aja

Pasti tidak bisa ka ketimpah soalnya akun fbnya sama kan??

Pas diaktifin lagi dmnya kehapus ga?

Iya teh nunggu dulu sesuai yg dijelaskan.

Kalau lebih dari seminggu gimana?

Kapanpun bisa diaktifkan kembali dengan cara login. Asalkan akun dinonaktifkan sementara bukan dihapus permanen.

Kalo tutup akun sementara following nya pada ilang ga?

Untuk dm saya kurang tahu tapi kalo foto atau video tetap ada mungkin dm juga tetap ada mba.

kalo kita kirim dm (sblm akun org itu deact) ke org yg akunnya udh dinonaktifin, pas org itu aktif lagi DM kita masuk ngga ya?answer pls, thanks

Untuk itu saya belum tahu, tapi kayaknya terkirim deh dmnya ke akun tersebut cuman tersimpan sebelum akunnya aktif lagi

Kalau kita nonaktifkan selama seminggu. Apa followers, following, history, like itu bakal hilang ataukembali seperti sebelumnya?

Kmrin sya log in trus semua foto nya hilang bos? Ada solusinya gak ?

Masa sih kang?? Punya saya aman ko waktu itu. Klo boleh tahu Daftar melalui apa?

Bang. Kalau ig nya gak di tautkan email gimana? Ada cara lain?

saya sudah coba di aplikasi dan browserm tetapi ada wraning seperti ini "Ada masalah masuk ke Instagram Anda. Harap coba lagi segera."
itu kenapa ya

Wah susah kalo gtu gan, soalnya kalo daftarnya lewat fb memamg gk bisa.

Coba lagi aja terus gan sesuai penjelasannya kalo tidak bisa coba masuk bantuan instagram.

Oh, jadi harus tunggu 24 dulu ya... Pantes tadi gabisa log in hehe 😅

Kalau dinonaktifkan krn trademark gmn gan? Bisa diaktifkan lg ga?

bang aku kn kmrn ngenonaktifin IG aku, waktu aku mau log in lagi masalahnya aku lupa kata sandi IG
kira2 buat ngembaliin akun gmn ya bang??
aku udh usaha pake 1000 cara di bantuan IG, buka trik2 dari sumber manapun yg notabennya isiny hampir sama semua, tp tetep fail gak ada pencerahan
udh nyoba reset passwrd juga pake email, tp akun gabisa ditemukan (mgkn efek krna dinonaktifkan kali ya)
trs aku nyoba bikin akun IG baru pake email aku yg itu, tp juga gabisa tulisannya pasti "email sudah digunakan pada akun lain" (akun IG yg aku nonaktifin)
biasanya kalo kehapus pun kn email masih tetep bisa dipake cuman username aja yg gabisa
masalahnya IG ku cuman konek di email aja, enggak ke fb maupun nomer hp
kira2 cara ngembaliin akun aku gimana ya bang?? :(

Kalo dinonaktifkan oleh pihak instagram susah teh. Kalo kita sendiri yg nonaktifkan pasti bisa diaktifkan kembali.

Untuk hal seperti ini coba terlebih dahulu pada bantuan instagramnya. Nanti biar pihak instagram yang membantu apabila memang dipercaya bahwa akun milik anda mungkin akan diaktifkan oleh pihak instagram.

Baru tadi subuh akun saya di non aktifkan gan, tapi sudah saya baca selengkapnya tidak ada hubungi kami sedangkan saya lihat di youtube semua ada fitur mengembalikan akun ig.. bisa minta kontaknya? saya memerlukan jasa ini. makasih

minta kontaknya kang .. saya perlu jasa pemulihan akun ig nii

Min kalo kita mau masuk tp ada tulisan "maaf,terdapat masalah pada permintaan anda" itu kenapa yah min?

Saya juga gabisa loginnnnn. Gagal terus

Minta kontaknya bang kita punya masalah yg sama bingung saya bang

Kemarin sdh nonaktif trs d aktifkan lagi nah mw d nonaktifkan kok ga bs lg ya? Knp?

Tunggu 1x24 jam dulu ya, karena ada waktu untuk terus melakukan hal tersebut tidak bisa seenaknya saja. ada kebijakannya juga mba.

Saya pernah non aktif terus aktifin lagi bisa, yg jadi masalah notifikasi dan tag foto2 yg saya upload notofnya masuk semua ke orang2 yg saya tag ada solusi gak biar g jadi rame kalo abis ngaktifin lagi?
Terimakasih

Ko saya aktifkan kembali malah pada ilang foto2nya ya?

Kak saya habis login ig saya lagi setelah di nonaktifkan, terus kok foto2 sy banyak yg hilang ya?gimana tuh kak

wah saya jg gini, karna diaktifin di hari yg sama akhirnya foto hilang semua jd 0. bisa balik lg gmn ya caranya? atau nunggu sehari pasti balik?

Gimana cara balikin fotonya gan? Karna krmarin saya baru aktifkan kmbali ig, foto saya juga hilang

pengen tutup akun sementara lgi, sbelumny pernah ttup akun,udh seminggu lewat stelah tutup akun smentara, tpi malah gk bisa, disuruh menanguhkan akun maksudnya apa ya? brpa lama sbenarnya jangka waktu untk bisa tutup akun kembali?

Untuk semua komentar yang menanyakan soal foto atau video yang pada hilang setelah diaktikan kembalu akun instagramnya, maaf saya kurang tahu. Soalnya pada waktu saya menonaktifkan akun untuk percobaan sebelum membuat artikel ini, tidak ada satupun foto atau video yang hilang dan itu udah lama sekali. Mungkin instagram punya kebijakan yang baru atau cobalah menunggu sampai 2x24 jam sesuai yang disebutkan pada kebijakan.

Biasanya kalo menangguhkan akun adalah sama halnya menonaktifkan akun atau mungkin permanent apabila memang ditangguhkan. Coba saja kasih jangka waktu 7 hari sis.

akun saya saya hapus sementara min mau saya aktifkan lagi
tapi saya lupa paswodnya min
gimana caranya ya min

Bantu aku dong aktifkan kembali ig kuuuu hhhuu

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.