-->

Cara Cepat Daftar WhatsApp di Semua Handphone/Smartphone

WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan (message) yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat kita terutama di negara kita ini Indonesia. Aplikasi whatsapp atau biasa disebut wa ini bisa digunakan atau dipasang di semua perangkat mobile. Dimulai dari symbian, blackberry, Android, iOS dan sistem operasi lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi whatsapp Anda bisa berinteraksi dengan teman, keluarga maupun kenalan layaknya aplikasi messenger lainnya asalkan mempunyai nomor telepon si pemilik akun whatsapp.

Membahas mengenai akun whatsapp, untuk cara daftar whatsapp sangatlah mudah dengan bermodalkan nomor telepon/ponsel maka Anda sudah bisa membuat akun whatsapp. Nomor telepon berguna untuk verifikasi akun serta keamanan akun Anda. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak terlalu banyak memakan data internet meskipun tetap standby.

Baca juga "Cara Membuat Akun Instagram Lengkap Terbaru"

Apabila kita selidiki hampir semua orang memiliki whatsapp yang memang akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi baik itu mengirim pesan ataupun menelpon suara/video. Siapa sangka aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menelpon baik itu suara atau video, sehingga tidak hanya teks message saja yang bisa dilakukan.

Cara Daftar Whatsapp di HP Android

Cara Daftar WhatsApp di HP

Setelah sedikit penjelasan tentang WA saya juga akan menjelaskan bagaimana cara daftar whatsapp atau membuat akun whatsapp di hp baik itu Android maupun sistem operasi lainnya. Sebelum masuk kedalam penjelasan maka pasang terlebih dahulu aplikasinya di smartphone Anda, atau untuk Android dan iOS bisa ke link yang sudah saya sediakan berikut.

Dapatkan WhatsApp Messenger di App Store Dapatkan WhatsApp Messenger di Google Play

Setelah Anda mempunyai aplikasi WA dan sudah memasangnya di hp maka selanjutnya kita akan masuk ke cara membuat akunnya. Untuk Anda yang akan mendaftar whatsapp messenger di hp maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk referensi caranya.

  1. Pertama buka Aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di ponsel.
  2. Maka akan terbuka halaman pertama "Selamat datang di WhatsApp" yang merupakan syarat dan ketentuan kebijakan penggunaan aplikasi, Anda langsung saja tap Setuju dan Lanjutkan.
  3. Kemudian masuk ketahap daftar whatsapp yaitu dengan verifikasi dengan nomor telepon, pilih negara dimana tempat Anda tinggal pada contoh saya memilih Indonesia yang merupakan negara dimana saya berada. Lalu masukan nomor telepon pada kolom dibawahnya tanpa menggunakan awalan 0 (nol) karena sudah terdapat kode negara, setalah itu tap Lanjut.

  4. Cara Cepat Daftar WhatsApp di HP

  5. Maka akan terdapat peringatan yang menjelaskan bahwa kami (pihak whatsapp) akan memverifikasi nomor telepon yang tertera. Apabila nomor sudah benar maka tap Oke atau Anda bisa mengedit kembali nomor dengan tap Edit.
  6. Apabila nomor telepon yang digunakan verifikasi terdapat pada ponsel yang digunakan mendaftar maka pada saat pesan dari WhatsApp masuk akan langsung memverifikasi secara otomatis, namun apabila tidak buka sms dan masukan nomor verifikasi yang terdiri dari 6 digit kode.
  7. Masuk ke Informasi Profil akun whatsapp Anda. Ubah gambar profil dan nama sesuai yang Anda inginkan atau sesuai nama lengkap sendiri, setelah itu tap Lanjut.

  8. Cara Cepat Daftar Whatsapp di HP Android

  9. Maka whatsapp Anda sudah siap dan bisa digunakan, tambahkan kontak teman Anda untuk bisa berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi ini.

Begitulah cara membuat akun/daftar whatsapp di hp, sangat mudah dan cepat dilakukan, Anda hanya perlu melakukan verifikasi nomor ponsel. Namun dalam membuat akun WA Anda tidak bisa menggunakan email melainkan hanya nomor telepon saja.

Baca juga "4 Tahap Mudah dan Cepat Buat Akun Google di Handphone"

Tetapi dengan menggunakan whatsapp Anda tidak perlu lagi memerlukan pulsa untuk mengirim pesan, telepon maupun video call, melainkan Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk melakukan semua itu.

Tambahan

WhatsApp juga bisa digunakan dalam pc/laptop yaitu dengan WhatsApp Web, yaitu dengan mengunjungi situs https://web.whatsapp.com lalu melakukan scan barcode yang terdapat pada web dengan membuka Aplikasi WA lebih lengkapnya masuk ke Option > WhatsApp Web > Scan Barcode. Maka dengan melakukan cara tersebut Anda bisa menggunakan whatsapp di pc/laptop.

Lalukan Logout apabila selesai menggunakan whatsapp web terutama di warnet, untuk keamanan akun Anda.

Mungkin begitulah isi artikel saya kali ini yang menjelaskan cara daftar whatsapp, terima kasih sudah membacanya semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.