-->

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

Instagram adalah sosial media yang cukup populer saat ini, dari anak-anak, remaja maupun orang tua menggunakan sosial media ini. Lebih lagi karena adanya instagram banyak yang menjadi terkenal yang sebutannya selebgram dan untuk orang yang berbisnis untuk menjual produknya banyak yang memanfaatkan sosial media instagram untuk pemasarannya.

Dalam membuat akun instagram cukup mudah dilakukan sehingga banyak yang membuat dan menggunakannya. Namun ternyata terdapat beberapa dari sekian banyak pengguna yang menonaktifkan akun instagram untuk sementara bahkan sampai ada yang menghapus akun instagram secara permanen dengan alasan tersendiri.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah untuk sosial media yang satu ini, karena instagram membebaskan penggunanya untuk bisa menonaktifkan akunnya ataupun menghapusnya.

Perbedaan dari kedua hal tersebut adalah akun instagram yang dinonaktifkan bisa diaktifkan kembali dengan mudah, sementara untuk akun instagram yang dihapus maka tidak akan bisa diaktifkan kembali maupun dibuat kembali. Namun disini kita akan berfokus terlebih dahulu pada akun yang dinonaktifkan dan mengapa orang ingin menonaktifkan akun instagram, mungkin berikut beberapa alasan orang melakukannya.

Alasan Menonaktikfan Akun Instagram

Dalam menonaktifkan akun instagram sendiri untuk sementara waktu mungkin terdapat alasan sebelum ingin melakukan hal tersebut dan mungkin dibawah inilah alasan pengguna instagram ingin menonaktikan akunnya sementara.

1. Sibuk Bekerja

Sibuk bekerja atau karena pekerjaan yang banyak mungkin menjadikan alasan orang untuk menonaktikan akun instagramnya, karena tidak adanya waktu untuk bersosial media. Ini biasanya akan dialami oleh orang yang baru saja bekerja dan ingin berfokus dulu akan pekerjaannya itu. Ini merupakan hal yang bagus karena untuk kebaikannya sendiri lebih memilih pekerjaan daripada sosial media.

Namun Anda juga tidak mengapa untuk bersosial media supaya dapat menghilangkan stress akan pekerjaan, bersenang-senang untuk sedikit refreshing supaya pikiran tidak terlalu rumet akan hal yang membuat Anda pusing.

2. Fokus Sekolah / Kuliah

Alasan kedua yang mungkin menjadikan orang ingin menonaktifkan akun instagramnya adalah ingin fokus akan sekolah atau kuliahnya supaya bisa belajar tanpa ada gangguan sosial media. Biasanya ini dilakukan apabila orang pelajar atau mahasiswa akan memasuki ujian sehingga ingin fokus belajar supaya mendapatkan nilai yang bagus.

Namun tidak demikian pula ada pelajar/mahasiswa yang malah melakukan sebaliknya, tetap menggunakan instagram atau sosial media lainnya pada saat akan memasuki ujian di sekolah/perguruan tingginya, ini merupakan perbedaan dari sifat manusia yang wajar.

3. Tidak akan menggunakannya sementara waktu

Ini adalah alasan yang pasti dimiliki pengguna instagram untuk menonaktifkan akunnya yaitu karena tidak akan menggunakannya untuk sementara waktu. Alasan ini sangat real baik karena adanya alasan yang terkait maupun tidak.

Sebenarnya banyak alasan lainnya yang mungkin menjadikan pengguna ingin menonaktifkan akunnya sendiri, namun tiga alasan diatas bisa menjadi wakil dari semua alasan lainnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Baik kita masuk ke pokok pembahasan artikel yaitu bagaimana cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara, yang merupakan cara yang tepat bagi Anda yang di kemudian hari ingin atau akan mengaktifkannya kembali dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara
Sebenarnya untuk menonaktikfan instagram bisa dilakukan di pc/laptop karena hanya bisa dilakukan melalui web instagram bukan pada aplikasi, namun tampilannya saja yang berbeda. Untuk cara menonaktifkan akun maka bisa mengikuti langkah-langkah dibawah sebagai referensinya.

  1. Pertama Anda masuk ke instagram melalui browser pada handphone maupun pc/laptop di https://www.instagram.com. Lakukan login dengan memasukan username dan password instagram Anda lalu tap "Login".
  2. Setelah itu masuk pada Profile, disana terdapat tanda (icon) gerigi yang merupakan options, tap icon gerigi tersebut.
  3. Pada Options instagram tersebut di bagian Account tap pada "Edit Profile".

  4. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

  5. Kemudian scroll sampai paling bawah, lalu tap "Temporarily disable my account" yang berarti akan menonaktikan akun saya sementara.
  6. Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menonaktikfan akun instagram, pada tutorial sendiri saya memilih "Just need a break" yang artinya hanya butuh istirahat.

  7. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

  8. Setelah memilih satu alasan, masukan kembali kata sandi instagram Anda pada kolom yang disediakan. Lalu tap "Temporarily Disable Account".
  9. Biasanya membutuhkan waktu untuk instagram menonaktifkan akun Anda.

Maka akun instagram Anda sekarang sudah dinonaktifkan dan untuk mengaktifkan kembali cukup mudah sesuai yang disebutkan sebelum sebelum menonaktifkannya untuk mengaktifkan Anda hanya perlu masuk kembali pada akun Anda, seperti pada biasanya maka akun instagram langsung aktif dan bisa digunakan.

Baca juga "Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali yang Dinonaktifkan"

Tambahan

Menonaktifkan instagram sebenarnya hanya menyembunyikan akun Anda saja dari sosial media ini, dan setelah masuk kembali maka akan tampil dan aktif kembali. Apabila Anda tidak akan menggunakan akun instagram dalam jangka waktu yang lama maka menonaktifkannya adalah cara yang tepat.

Namun apabila hanya akan beberapa hari saja atau kurang dari sebulan maka lebih baik di diamkan saja tidak perlu dinonaktifkan. Tetapi kembali kepada pilihan Anda karena Anda sendiri yang akan melakukannya.

Itulah artikel yang menjelaskan cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara, terima kasih sudah membacanya dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.