-->

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram (Profil Bisnis) Terbaru

Sosial media instagram atau biasa disebut ig membebaskan penggunanya untuk bisa membuat akun bisnis atau biasa disebut profil bisnis. Dengan beralih dari profil pribadi ke profil bisnis di instagram maka akan terdapat beberapa tombol penting dalam bisnis seperti kontak (call), email, dan arah (directions) ke tempat bisnis akun tersebut.

Dengan adanya hal tersebut di instagram maka sosial media yang satu ini sering digunakan orang sebagai media promosi bisnisnya baik itu berupa penjualan produk atau jasa yang disediakan orang tersebut. Hal ini juga berdampak baik bagi pengguna lainnya sehingga mempermudah dalam mencari hal yang dibutuhkan.

Artikel terkait:

Memanfaatkan sosial media memang harus semaksimal mungkin bukan hanya untuk bersenang-senang atau sosialisai saja, melainkan harus bisa yang menjadikan kita mendapatkan keuntungan baik berupa materi ataupun pengetahuan. Karena tidak jarang juga terdapat akun yang memang memberikan pengetahuan-pengetahuan di bidangnya sehingga pengguna lainnya mendapatkan ilmu akan hal tersebut, namun sudah pasti akun tersebut juga mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mendapatkan keuntungan materi dari orang yang biasanya suka mempromosikan produknya dengan bantuan akun lainnya dengan bidang yang memang satu arah.

Berganti ke profil bisnis akan mempermudah calon pembeli/client untuk menghubungi Anda secara langsung melalui email atau kontak ponsel, maka dari itu dengan menambahkan tombol kontak di instagram sangat dibutuhkan untuk Anda seorang pebisnis di media sosial terutama instagram.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram (Profil Bisnis)

Baik masuk kedalam pokok pembahasan yaitu bagaimana cara menambahkan/memunculkan tombol kontak di instagram atau beralih ke profil bisnis. Sebenarnya tutorial ini sudah kuno dan banyak yang membahasnya namun karena untuk melengkapi artikel sebelum-sebelumnya yang membahas mengenai instagram maka saya juga akan membahas hal ini.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram (Profil Bisnis) Terbaru
Untuk Anda yang ingin memunculkan tombol kontak di profil instagram maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut sebagai referensinya.

  1. Pertama Anda lakukan login ke instagram melalui aplikasi.
  2. Kemudian masuk pada Profil Instagram, Anda tap pada icon tiga titik vertikal (Options) untuk masuk ke pilihan pengaturan.

  3. Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

  4. Pada pilihan Account akan terdapat "Switch to Business Profile", tap pada option tersebut untuk beralih ke profil bisnis di instagram. Apabila pada instagram Anda mengalami tidak adanya option tersebut dan tidak bisa beralih ke profil bisnis maka lewati terlebih dahulu langkah ini dan baca cara mengatasinya dengan klik disini.
  5. Lalu lakukan tap "Continue" pada tiga tahap berikut, Instagram Business Tools, Business Profile dan Insights.
  6. Maka sekarang akan masuk ke tahap dimana Anda diharuskan konek ke facebook, masuk ke akun facebook Anda dengan cara tap "Log in with Facebook".

  7. Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

  8. Lalu setelah itu pilih salah satu halaman yang Anda kelola yang akan dijadikan profil bisnis di instagram, apabila Anda belum mempunyai satupun halaman di facebook maka buatlah fanspage facebook terlebih dahulu. Namun apabila sudah mempunyai pilih fanspage tersebut dan tap "Next" (tanda panah kanan) untuk melanjutkan.
  9. Maka informasi yang terdapat pada halaman facebook Anda tersebut akan diadopsi ke profil bisnis di instagram, ubah informasi apabila diperlukan. Namun jika tidak langsung tap pada tanda "Centang" untuk menyelesaikan.
  10. Dan lihatlah pada tampilan profil di instagram Anda maka akan berbeda dari sebelumnya yaitu akun pribadi. Pada tampilan profil bisnis akan terdapat informasi kontak yang akan dibutuhkan pelanggan/client Anda nantinya.

  11. Profil Bisnis di Instagram

  12. Selesai, akun instagram sudah beralih ke profil bisnis, mulailah berbisnis dan capailah kesuksesan Anda.

Begitulah cara menambahkan tombol kontak di profil instagram, yang berarti menjadikan profil pribadi ke profil bisnis di instagram.

Baca juga "Cara Mudah Save Video Di Instagram Tanpa Aplikasi"

Tidak Terdapat Switch to Business Profile

Tidak terdapat switch to business profile di Instagram Anda seperti yang saya alami, tenang ada solusinya untuk mengatai hal ini.

Tidak ada Beralih ke Profil Bisnis

Apabila pada instagram tidak terdapat pilihan beralih ke profil bisnis (Switch to Business Profile), maka biasanya terdapat hal yang salah pada instagram di handphone Anda dan ada yang harus dilakukan yaitu berikut ini permasalahan yang biasa terjadi apabila mengalami hal tersebut.

1. Instagram Sudah Lawas

Hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah aplikasi instagramnya itu sendiri apakah sudah terupdate dan pada ponsel Anda sudah memiliki instagram yang terbaru dirilis atau masih menggunakan yang lawas/lama. Apabila benar masis menggunakan aplikasi yang lawas maka, perbarui aplikasi instagram ke versi terupdate saat ini yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store untuk Android dan di App Store untuk pengguna iOS.

Dapatkan Instagram di App Store Dapatkan Instagram di Google Play

Lakukan penginstalan aplikasi instagram seperti biasanya dan coba masuk kembali menggunakan aplikasi yang terbaru tersebut, apakah pilihan beralih ke profil bisnis sudah terdapat atau masih tidak. Apabila tetap tidak ada maka hal kedua yang menjadikan option tersebut tidak ada adalah hal berikut.

2. Rolling Akun

Hal yang kedua adalah rolling akun, bukan artinya Anda harus mengganti akun namun memang untuk setiap akun instagram akan berbeda ada yang sudah bisa melakukan beralih ke profil bisnis ada juga yang belum bisa yang merupakan inilah yang di rolling oleh pihak instagramnya.

Jadi untuk hal yang ini Anda tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya perlu menunggu sampai instagram memperbolehkan Anda untuk bisa beralih ke profil bisnis yang akan dijalani. Namun untuk saat ini hal kedua ini sudah sangat jarang terjadi karena hampir semua akun sudah diperbolehkan untuk beralih ke profil bisnis.

Baca juga "Cara Mudah Save Foto/Gambar di Instagram"

Tambahan

Sedikit tambahan yang saya simpulkan berdasarkan pengalaman saya melakukan cara diatas, untuk yang tidak terdapat pilihan switch to business profile biasanya hanya membutuhkan update pada aplikasi instagram karena untuk permasalahan yang kedua itu sudah sangat jarang terjadi.

Juga untuk melakukan atau untuk Anda yang ingin mengubah kembali profil bisnis ke profil pribadi maka hanya perlu melakukannya dengan masuk ke Option dan tap Beralih Kembali ke Profil Pribadi dan Anda juga bisa beralih ke profil bisnis kembali kapan saja.

Begitulah artikel saya kali ini yang menjelaskan Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram (Profil Bisnis) Terbaru, terima kasih sudah membacanya dan semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru BloggARs otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

2 Comments :

teranyata tidak juga ya susah tinggal pelajari dengan pelan dan lakukan secara perlahan. ok makasih gan pencerahannya. udah fahan, salam sahabay blogger

Iya mudah kok asalkan paham saja cara melakukannya.

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.